Tips – Tips Merawat Kaca Tempered Subang

Harga Pagar dan Kanopi Stainless Steel

Kaca Tempered merupakan kaca yang dikeraskan dengan memanaskan kaca biasa sampai mencapai suhu sekitar 700o C, kemudian setelah kaca dipanaskan, proses berikutnya yaitu mendinginkan secara mendadak, dengan menyemprotkan udara secara merata pada kedua permukaan kaca. Nah, dari proses ini ada perubahan fisik pada kaca yang merupakan perubahan pada gaya tekan serta gaya tarik pada kaca, namun secara visual tidak ada perubahan.

Jenis kaca ini mempunyai keseimbangan yang baik, dari kekuatan tekan sampai daya tariknya. Oleh karena itu cobalah untuk tidak mengubah bentuk gelas dengan memotong dan sejenisnya setelah kaca lewat proses penempaan. Tentukan dimensi dan spesifikasi yang dibutuhkan sejak awal. Untuk pemeliharaan, itu tidak membutuhkan proses yang rumit. Alih – alih membersihkan kaca jendela di rumah, Anda cukup memakai sabun pembersih kaca dan kain kering.

Dalam merawat kaca tempered, kamu tentu membayangkan akan sulit dan memerlukan biaya banyak. Padahal sebenarnya kaca jenis tempered tidak jauh berbeda perawatannya dengan kaca biasa. Hanya saja kaca jenis ini membutuhkan beberapa perhatian khusus yang tidak akan menghabiskan banyak dana. Kamu hanya harus mengocek biaya lebih ketika membelinya saja.

Tips – Tips Merawat Kaca Tempered

Untuk kamu yang belum tahu cara merawat kaca tempered, kamu dapat mengikuti beberapa tips dibawah ini.

1. Hilangkan Debu dan Noda Secara Rutin

Kaca jenis tempered kerap digunakan sebagai elemen eksterior dalam bangunan. Hal ini menyebabkan kaca rentan sekali kotor akibat debu yang bertebaran. Mau semahal apapun kacanya pastinya hal ini tetap tidak dapat dihindari. Maka dari itu, kamu perlu rutin mengelapnya dengan kain lembut yang kering. Kamu juga dapat memakai kemoceng bila dirasa debunya tidak terlalu tebal.

2. Selalu Bersihkan Kaca Seusai Hujan

Pastikan untuk selalu mengelap kaca tiap kali selesai hujan. Ini dilakukan untuk mencegah jamur tumbuh di permukaan kaca. Pertama – tama siram dulu permukaan kaca yang terkena hujan dengan air bersih. Ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran dan debu yang dibawa oleh hujan. Setelah itu, pakai kain kering untuk mengelapnya. Pastikan kaca tidak lagi basah.

3. Gunakan Cairan Pembersih

Apabila ada noda yang menempel dan sulit dibersihkan dengan hanya memakai kain lap biasa, maka kamu dapat coba memakai cairan pembersih khusus untuk kaca. Akan tetapi harus diperhatikan, jangan menyemprot langsung cairan pembersih ke kaca. Semprotkan cairan pada kain lap bersih, lalu baru dilapkan pada kaca. Pastikan untuk mengelap semua bagian kaca sampai kering, sebab sisa cairan pembersih bisa merusak lapisan luar kaca bila dibiarkan begitu saja.

4. Jangan Mengelap Kaca Terlalu Keras

Tidak disarankan untuk membersihkan kaca memakai alat lain selain kain lap lembut dan kemoceng. Hal ini untuk mencegah terjadinya goresan pada kaca. Usap kaca dengan gerakan memutar supaya debu dan kotoran cepat hilang serta tidak menyebar ke berbagai arah.

Nah itulah cara merawat kaca tempered agar selalu awet. Cahaya Teknik Sabtoro adalah perusahaan yang bergerak di bidang barang dan jasa konstruksi, seperti pekerjaan plumbing, pemasangan keramik, pemasangan kaca jendela, dan pekerjaan konstruksi lainnya. Cahaya Teknik Sabtoro memberikan pelayanan yang baik dari segi Biaya dengan penawaran harga yang optimal dan kompettif

Related Posts

Write a comment